Jargon Perdagangan Online: Menguraikan Bahasa Keuangan

Pembeli sangat kagum dengan variasi produk dan banyaknya pilihan yang tersedia. Hanya produk yang Anda butuhkan, Anda bisa menemukannya secara online. Dengan beberapa layanan yang disediakan di dalamnya, Anda dapat mengisi daya ponsel, makanan, bahkan beberapa akun game. Beberapa teman saya bahkan menjual akun runescape untuk menarik orang asing sebagai pelanggannya.

Namun juga diklaim oleh beberapa produsen luar negeri menjual produk palsu dan palsu, yang menurut saya merupakan faktor utama Taobao tidak bisa laris di pasar luar negeri. Masyarakat di Amerika, Eropa, bahkan beberapa negara di Asia sangat memperhatikan kualitas dan memiliki kesadaran yang besar untuk melindungi kekayaan intelektual.

Salah satu ancaman besar terhadap stockity trading kelanjutan pengembangan pasar luar negeri adalah reputasi Tiongkok dalam memasok produk palsu dan palsu. Parahnya, Apple diminta untuk menghapus produk palsu, dan dalam kasus baru-baru ini digugat oleh Omega karena menjual jam tangan palsu.

Sejak tahun 2003, Taobao telah menjadi situs web ritel online terbesar di Asia. Diperkirakan Taobao memiliki lebih dari 80% pangsa pasar penjualan online di Tiongkok. Beberapa statistik menunjukkan bahwa sepertiga layanan pengiriman ekspres ke rumah dikaitkan dengan transaksi Taobao. Terdapat 0,17 miliar pengguna terdaftar, dan telah menciptakan lebih dari 2 juta lapangan kerja secara langsung atau tidak langsung. Jadi, apa yang membuat Taobao begitu sukses hanya dalam waktu 8 tahun?

Transaksi online terlahir dengan bahaya: pembeli tidak dapat melihat produk sebenarnya dan juga tidak melakukan kontak tatap muka dengan penjual. Hanya beberapa deskripsi dan beberapa foto asli yang disajikan dalam daftar. Misalnya, akun rs yang dijual online hanya memiliki deskripsi termasuk level pertarungan, level keahlian, dan informasi lain yang diperlukan. Orang tidak akan mengetahui kualitasnya sampai dia menerima produk tersebut. Penjual juga berisiko: ia harus mengirimkan produk dengan kekhawatiran pembeli akan menolak membayarnya, atau pembeli berpura-pura mengklaim bahwa produk tersebut hilang dalam masa peralihan.

Untungnya, Taobao telah mengatasi kekurangan ini dengan mendorong pengguna untuk berkomentar setelah setiap transaksi selesai, dan juga membiarkan pembeli dan penjual saling menilai. Hal ini terbukti efektif: baik pembeli maupun penjual berperilaku bertanggung jawab untuk mendapatkan kredibilitas dalam transaksi di masa depan.

Dibandingkan dengan beberapa situs transaksi online terkenal, pembeli tidak dapat meninggalkan komentar jika mereka memilih untuk mengembalikannya sebelum dia mengonfirmasi untuk membayarnya. Bahkan, beberapa penjual bisa mengeluarkan uang untuk menghilangkan komentar negatif. Hal ini mengakibatkan sulitnya menggarap pasar luar negeri.